Tiang Lampu Jalan Perumahan Bahan Besi Cor

Tiang Lampu Jalan Perumahan

Tiang Lampu Jalan Perumahan – Tiang Lampu Jalan Perumahan – Pada sebuah jalan ataupun untuk kawasan taman akan tampak lebih indah dan elegan ketika diberi suatu perlengkapan seperti tiang lampu penerangan. Media yang digunakan untuk penerangan ini bisa menimbulkan pemandangan yang lebih berseni dan menambah keindahan pemandangan di sekitarnya di waktu malam datang.

Ayem Tentrem Logam merupakan Pabrik tiang lampu untuk berbagai macam kebutuhan saat ini hadir untuk mempersembahkan kemudahan berbagai kalangan di dalam memenuhi kebutuhan tentang perlengkapan tiang penerangan yaitu tiang lampu yang estetis dan pastinya dengan harga yang lebih murah dibanding yang lainnya.

Ayem Tentrem Logam hadir sebagai pihak yang menghasilkan, mamasok, dan juga menyalurkan berbagai jenis produk yang diantaranya yaitu tiang lampu yang pastinya dengan mutu yang telah terjamin.

Kita memahami jika kebanyakan aktivitas kita sangat memerlukan penerangan di dalam melakukan banyak hal, terlebih pada gelap malam, baik di jalan umum, daerah sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Lampu Taman dengan Tiang Lampu PJU

Tiang Lampu Jalan Perumahan Murah

Sebuah tempat akan membuat nyaman dan aman jika fasilitas yang ada bisa menyokong keperluan yang ada, contohnya saja pencahayaan di tempat tertentu misalnya pada jalanan kota yang wajib harus ada.

Karena itu dibutuhkan sebuah alat penerangan berupa tiang lampu agar dapat ditempatkan pada lokasi yang dibutuhkan. Terdapat beberapa tipe tiang lampu yang bisa dibedakan berdasarkan fungsinya, antara lain tiang lampu untuk pencahayaan di jalan dan tiang lampu taman yang mengandung nilai seni yang menarik.

Tiang lampu PJU, seperti yang terdengar dari namanya tiang lampu PJU ini umumnya ditempatkan di area jalan umum yang digunakan untuk menerangi jalan dan kawasan yang luas. Dan dapat kita pahami bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai bentuk yang tinggi.

Biasanya tiang lampu jalan ini mempunyai ukuran dari 8 hingga 10 meter. Sebagai contoh bisa Anda amati tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang ada di jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini kebanyakan memakai bentuk tiang bulat.

Kemudian untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil dan pendek. Namun tiang lampu taman memiliki bentuk desain yang estetik. Untuk memaksimalkan fungsi tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan akan tetapi juga untuk mempercantik sebuah taman agar terlihat lebih artistik.

Sehingga tiang lampu taman dibuat seindah mungkin dengan corak yang berseni, atau dapat juga dibuat sesuai dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk tinggi tiang yang biasa dipakai pada tiang lampu taman ini yaitu 3 sampai 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini pun biasa menggunakan desain bentuk yang menarik, selain bentuk bulat, octagonal, maupun hexagonal, kerap kali tiang lampu dibuat dengan diimbuhi motif khusus, misalnya saja desain bentuk bunga, tumbuhan, binatang, benda unik, dan lain sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih indah.

Proses Produksi Tiang Lampu

Pabrik Produsen Tiang Lampu Jalan Perumahan

Dalam proses pembuatan produk tiang lampu yang pertama yaitu dengan menyediakan semua bahan-bahan yang dibutuhkan di dalam proses produksi. Karena tiang lampu yang baik kualitasnya harus tercipta dari bahan yang kuat serta tahan panas dan juga air saat musim penghujan.

Seperti yang kita pahami bahwa tiang lampu kebanyakan dipasang di luar ruangan, yang artinya sangat mungkin terpengaruh dengan adanya peralihan musim. Dengan penggunaan bahan material yang benar, tentunya tiang lampu dapat bertahan jauh lebih lama dari produk lainnya.

Dalam prosedur pembuatan tiang lampu, terdapat beberapa tahapan penting yang harus dijalani. Setiap tahapan prosedur produksi mempengaruhi berkualitas tidaknya suatu produk tiang lampu. Untuk tiap-tiap beberapa tahapan pembuatan yang dilewati juga perlu dijalankan dengan cocok untuk menghasilkan tiang lampu yang berkualitas.

Berikut proses pembuatan tiang lampu yang kerap dilakukan:

Casting (Pengecoran)

Proses awal pembuatan tiang lampu tahap yang dilakukan yaitu proses pengecoran. Semua bahan material yang diperlukan untuk langkah-langkah pembuatan tiang lampu mesti disediakan terlebih dahulu dan wajib dicek dengan cermat.

Berikutnya semua bahan yang diperlukan berikutnya masuk dalam proses pembakaran dalam waktu sekitar satu jam atau sampai melebur sepenuhnya. Proses ini akan menghasilkan logam cair yang kemudian akan digunakan untuk bahan baku produksi tiang lampu. Oleh karena itu lah proses ini termasuk langkah yang lumayan krusial karena akan sangat berpengaruh pada proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Tahap selanjutnya setelah tahap peleburan bahan yaitu proses percetakan. Pada proses ini yang harus disiapkan yaitu cetakan yang sudah dibuat sesuai tema tempat pemasangan atau sesuai dengan request dari customer.

Cetakan yang digunakan sering kali mempunyai motif yang berseni dan menarik. Tujuannya adalah agar di waktu tiang lampu dipasang nantinya selain dapat menjadi media penerangan akan tetapi dapat menjadi alat untuk mempercantik kawasan sekelilingnya agar lebih indah.

Pada langkah ini yang perlu dijalankan adalah menuangkan logam cair yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu dibiarkan dalam waktu sekitar tiga jam atau sampai menjadi tiang yang kokoh.

Tahap cetak ini membutuhkan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pembuat tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan menjadi produk yang unik sesuai yang kehendaki.

Proses Akhir

Pada tahap akhir ini bahan yang selesai dicetak kemudian dipoles agar lebih halus. Selain itu dilakukan pemeriksaan kalau ditemukan hasil yang tidak bagus. Yang kemudian tiang lampu tersebut akan dicat dengan menggunakan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan memiliki kualitas yang bagus serta dapat berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Supplier Tiang Lampu Jalan Perumahan

Banyaknya keinginan dari pelanggan untuk menciptakan produk tiang lampu untuk menghiasi sebuah taman, jalan-jalan perumahan, serta untuk memperindah tatanan kota lainnya. Karena itulah diperlukan produk tiang lampu yang berkualitas serta dengan desain yang cantik.

Oleh karena itu Ayem Tentrem Logam menghadirkan beraneka ragam produk tiang lampu dari tiang PJU, tiang lampu jalan minimalis, tiang lampu taman, tiang lampu tenaga surya, tiang lampu antik dan lain-lainnya.

Di dalam memilih tiang lampu dianjurkan untuk menyelaraskan dengan suasana serta tema lingkungan yang mau didirikan tiang lampu tersebut. Sekarang sangat banyak jenis kreasi dari produk tiang lampu yang dapat digunakan untuk jalanan umum, taman, serta penataan kota menjadi lebih artistik dan bergaya.

Karena itu Ayem Tentrem Logam hadir untuk menyajikan hasil produk tiang lampu bermacam jenis model, misalnya saja tiang lampu antik, tiang lampu klasik, tiang lampu model minimalis dan lain-lain.

Ayem Tentrem Logam terus-menerus menghasilkan yang berkualitas, yang mana salah satu produk andalan kami adalah produk tiang lampu. Produk tiang lampu Ayem Tentrem Logam ditangani oleh tim profesional yang terampil dalam proses pembuatan produk tiang lampu.

Selain itu  Ayem Tentrem Logam juga menerima permintaan tentang spesifikasi produk tiang lampu mulai dari bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain-desainnya. Pastinya Ayem Tentrem Logam akan memberikan penawaran terbaik setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Jual Tiang Lampu Jalan Perumahan

Ayem Tentrem Logam sebagai Fabrikasi tiang lampu selalu berusaha untuk mengembangkan skill demi menambah kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Dan tentunya untuk memunculkan desain tiang lampu yang bervariasi dan lebih baik mutunya, dengan selalu menambah mutu dari produk tiang lampu tersebut.

Kami Ayem Tentrem Logam mampu menghasilkan beraneka jenis pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, tiang lampu jalan perumahan, dan lain-lainnya.

Kami Ayem Tentrem Logam mendistribusikan produk tiang lampu dengan harga yang lebih terjangkau. Karena Ayem Tentrem Logam hadir sebagai supplier dan distributor dalam memenuhi kebutuhan akan produk tiang lampu demi kepuasan serta keamanan anda. Kami Ayem Tentrem Logam telah berpengalaman sejak lama serta telah banyak bekerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke berbagai kantor Dinas milik pemerintah dalam menyediakan berbagai produk yang salah satunya adalah produk tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran terbaik lainnya kepada setiap mitra kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Artikel

Jual Tiang Lampu Jalan PerumahanSupplier Tiang Lampu Jalan PerumahanTiang Lampu Jalan Perumahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *