Kenapa Manhole Cover Sanitasi Gambarnya Unik-unik?

Manhole Cover Sanitasi Gambarnya Unik

Sanitasi lingkungan yang buruk menjadi salah satu penyebab banyaknya kematian anak akibat diare di seluruh dunia. Mirisnya, beberapa daerah di Indonesia sanitasi lingkungan masih menjadi masalah yang cukup serius. Dilansir dari Kemenkes, sanitasi buruk tidak hanya berpengaruh pada kesehatan, tapi juga pada ekonomi negara. Indonesia mengalami kerugian ekonomi sebesar 56,7 triliun per tahun akibat kondisi sanitasi yang buruk untuk membayar ongkos pengobatan dan akomodasi.

Sanitasi sendiri berkaitan dengan upaya untuk menciptakan tata kota yang bersih dan sehat melalui layanan seperti pengolahan dan pembuangan air limbah. Dari sinilah pembangunan sanitasi IPAL komunal diperlukan untuk menciptakan dan meningkatkan kualitas kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Pada pembangunan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), kami Ayem Tentrem Logam sebagai vendor manhole cover cor logam seringkali digandeng oleh berbagai pemerintah daerah di Indonesia untuk menjadi mitranya. Pasalnya, pada proyek ini keberadaan manhole cover logam cor memiliki peranan yang sangat penting terhadap optimal tidaknya saluran IPAL. Manhole cover tersebut berfungsi untuk menutup lubang akses masuk saluran IPAL. Sehingga bau tak sedap tidak bocor ke lingkungan sekitar. Sekaligus memudahkan petugas untuk masuk ke dalam saluran suatu saat apabila akan melakukan pengecekan maupun perbaikan. 

Dari beberapa proyek pengadaan manhole cover sanitasi yang telah kami tangani, kami menyadari terdapat keunikan yang berbeda dari proyek-proyek lainnya. Perbedaan terlihat pada perencanaan konsep, yakni pada desain manhole cover itu sendiri. Seringkali manhole cover sanitasi dipesan dengan gambar-gambar yang unik dan colorfull. Desain yang diusung bisa berupa ornamental khas kota yang sangat dekoratif layaknya motif batik, hingga motif kartun anak-anak dan ikon tokoh superhero seperti karya kami berikut ini

Lantas, mengapa manhole cover sanitasi tersebut bergambar-gambar unik?

Jawabannya sudah jelas, dibuatnya bangunan IPAL dan manhole cover sanitasi bergambar unik yaitu untuk meminimalkan pemandangan yang tidak elok dilihat di samping fungsinya untuk membantu mengisolasi bau. Gambar unik dan warna-warni pada manhole cover yang menarik dapat mengubah kesan kumuh area IPAL menjadi lebih bersih dan terlihat indah.

Ayem Tentrem Logam siap mewujudkan segala kebutuhan manhole cover!

Kami siap mewujudkan segala kebutuhan manhole cover unik baik untuk proyek IPAL, jalan, trotoar, dll. Harga yang kami tawarkan pun sangat terjangkau, tentunya dapat disesuaikan dengan budget anggaran proyek. Untuk info selengkapnya hubungi no Whatsapp 0813-7799-0055 kami sekarang juga untuk mengkonsultasikan kebutuhan anda dan mendapatkan penawaran menariknya!

Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *