Notice: Function add_theme_support( 'html5' ) was called incorrectly. You need to pass an array of types. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 3.6.1.) in /home/ayemtentremlogam/htdocs/ayemtentremlogam.co.id/wp-includes/functions.php on line 6031
Grill Tanaman Tidak Sebatas Melindungi Tanaman, Ya! |

Grill Tanaman Tidak Sebatas Melindungi Tanaman, Ya!

Grill Tanaman Tidak Sebatas Melindungi Tanaman

Sudah mendengar atau bahkan tahu apa itu Grill Tanaman? Nah, bagi anda yang belum tahu, komponen ini merupakan grill layaknya grill cover untuk menangkap air drainase permukaan, yaitu berupa besi padat berbentuk kotak, lingkaran dan bentuk lain yang memiliki lubang-lubang sebagai jalan masuknya air.

Namun sedikit berbeda dengan grill cover, grill tanaman ini bagian tengahnya dibuat lubang besar sebagai area/ media tanam. Dengan grill tanaman ini, tanaman akan lebih aman dari konstruksi pedestrian atau trotoar itu sendiri. Misalnya paving tidak akan terperosok/ rusak disekitaran area tanam karena tanah yang terus basah karena air di kala hujan.

Tetapi lambat laun fungsi grill tanaman tidak sebatas melindungi tanaman. Keberadaannya dapat menjadi :

Digunakan sebagai solusi untuk penghijauan kota tanpa mengurangi nilai kerapian dan estetika

Pembangunan tata kota dengan mendirikan berbagai infrastruktur dan fasilitas umum mutlak diperlukan agar kota atau daerah tampak lebih rapi dan indah sehingga masyarakat merasa nyaman tinggal di dalamnya. Mulai dari pembangunan jalan, trotoar, gedung-gedung, dan lain sebagainya. Namun hal ini harus tetap diimbangi dengan menyediakan tempat untuk tumbuhnya pohon atau tanaman sehingga kota tampak lebih hijau, teduh, dan pastinya mengurangi polusi udara.

Untuk mengatur hal tersebut biasanya disediakan tempat atau area untuk menanam tanaman/pohon di sepanjang trotoar atau tepi jalan sehingga tanaman tetap dapat tumbuh diantara hutan beton perkotaan. Agar tempat tumbuh tanaman tersebut tetap terlihat rapi dan tanaman terlindungi dari proses pembangunan di sekitarnya diperlukan yang namanya grill pengaman. Ia berfungsi melindungi tanaman yang tumbuh di sekitar area pembangunan sehingga pohon/tanaman tersebut tetap tumbuh dengan baik.

Pendukung penghijauan kota

Grill pengaman pohon/tanaman digunakan untuk menutupi area tanah tempat tumbuhnya tanaman sehingga dapat tumbuh dengan baik namun tetap terlihat rapi dan indah diantara bangunan di sekitarnya. Dibuat dengan desain berlubang dibagian tengah sebagai tempat bagi tanaman serta dilengkapi pori atau lubang-lubang kecil di sekitarnya sebagai tempat untuk masuknya air sehingga air tidak tergenang dan tanaman mendapat pasokan air yang cukup.

Grill pengaman pohon ini juga didesain agar bisa ditutup dan dibuka sehingga lebih mudah ketika akan melakukan perawatan tanaman. Besarnya area untuk pohon yang akan dipasangi grill akan disesuaikan dengan ukuran trotoar secara keseluruhan agar tampak proporsional. Hal ini juga berpengaruh pada ukuran grill pengaman yang akan digunakan. Dapat dikatakan grill pengaman pohon sangat penting dalam mendukung program penghijauan kota.

Dapatkan grill pengaman berkualitas untuk pohon/tanaman di Ayem Tentrem Logam

Oleh karena itu kami, Ayem Tentrem Logam, sebagai pengrajin produk-produk di bidang foundry manufacturing turut memproduksi grill pengaman tanaman sehingga trotoar dan tepian jalan tampak lebih rapi dan indah. Produk grill pengaman buatan kami dibuat dari bahan coran baja yang berkualitas tinggi sehingga tidak perlu diragukan lagi kekuatan dan daya tahannya.

Kami melayani pemesanan grill pengaman tanaman sesuai dengan desain dan spesifikasi yang anda inginkan. Konsep dan keinginan anda akan kami wujudkan dalam bentuk produk berkualitas dan berkelas.

Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *