Notice: Function add_theme_support( 'html5' ) was called incorrectly. You need to pass an array of types. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 3.6.1.) in /home/ayemtentremlogam/htdocs/ayemtentremlogam.co.id/wp-includes/functions.php on line 6031
Tiang PJU Tunggal Banyumas | Ayem Tentrem Logam

Tiang PJU Tunggal Banyumas


Tiang lampu PJU digunakan untuk penerangan jalan dan dapat diletakkan atau dipasang di kiri/kanan jalan baik yang berhadapan maupun yang berselang dan di tengah (di bagian median jalan). Tiang lampu yang diletakkan di tengah biasanya difungsikan untuk jalan yang padat dan kecepatan kendaraan tinggi (misalnya : jalan bebas hambatan, jalan utama) sementara itu pemasangan PJU pada satu sisi tepi jalan lebih digunakan pada jalan dengan lalu lintas yang tidak padat atau bidang jalan yang tidak lebar seperti jalan lokal, jalan desa, dan jalan satu arah.

Bentuk dan variasi dari PJU itu sendiri bisa disesuaikan dengan image dan konsep jalan dimana PJU itu berada. Seperti tiang PJU tunggal ini.  Dengan konsep klasik dan simple dengan warna gelap dapat menambah nuansa romantisme kota Banyumas dan memberikan estetika sekaligus identitas kota Banyumas itu sendiri.

Komponen utama Pola desain tiang lampu PJU :

  1. Umpak bagian bawah atau disebut pondasi tiang lampu ini disebut juga dengan pondasi tiang lampu. Umpak harus memberikan kekuatan pada tiang lampu sehingga haus kokoh dan kuat.
  1. Motif tiang lampu ini biasanya identik dengan kesan dari kota atau suatu tempat tersebut.
  1. Gelung atau cincin merupakan sambungan tiang lampu jalan. Gelung adalah titik dimensi tiang dari ukuran besar ke kecil dan memiliki motif yang sama dengan umpak namun lebih sederhana.
  1. Hasta merupakan bagian lengan dari tiang lampu jalan. Fungsinya adalah menompang kap lampu.
  1. Mahkota adalah bagian paling atas dari tiang lampu.

Untuk memiliki tiang lampu antik perlu dilakukan perencanaan desain dan konsep tiang lampu antik pada rangka penghias tiang lampu tersebut untuk mempercantik tampilan jalan di kawasan tersebut. Salah satu konsep desain tiang lampu jalan antik terpopuler adalah konsep yang menarik yang menarik memiliki ciri lekukan atau objek dekoratif bernilai seni tinggi pada tiang PJU tesebut. Model dan desain tiang lampu antik sangat bervariasi .

Di Kembar Teknika kamu bisa memesan secara custom dengan bentuk dan ornamen menyesuaikan keinginan. Untuk informasi pemesanan kamu bisa klik link wa.me/6281393998339

Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *