Tiang Lampu Jalan Balikpapan

Tiang Lampu Jalan Balikpapan

Tiang Lampu Jalan Balikpapan Bahan Besi – Sebuah jalan kota maupun untuk lingkungan taman akan dipandang lebih cantik dan elegan di saat diberikan suatu perlengkapan misalnya saja seperti tiang lampu. Penggunaan tiang lampu yang menarik yang digunakan untuk penerangan ini dapat menampilkan pemandangan yang lebih elegan dan menambah keindahan lingkungan di sekelilingnya di waktu malam datang.

Ayem Tentrem Logam merupakan Pabrik tiang lampu untuk berbagai jenis keperluan saat ini hadir untuk memberikan kemudahan banyak kalangan di dalam melengkapi kebutuhan akan perlengkapan tiang penerangan yang berupa tiang lampu yang estetik dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau dari yang lainnya.

Ayem Tentrem Logam hadir sebagai perusahaan manufaktur yang menciptakan, mamasok, serta menyalurkan berbagai jenis produk yang salah satunya adalah tiang lampu yang pastinya dengan kualitas yang telah handal.

Kita mengerti bahwa sebagian besar aktivitas kita sangat memerlukan pencahayaan dalam melakukan banyak aktifitas, khususnya pada gelap malam, baik di jalan umum, daerah sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Lampu Taman dengan Tiang Lampu PJU

Supplier Tiang Lampu Jalan Balikpapan

Suatu tempat bisa membuat nyaman dan aman jika fasilitas yang ada dapat menyokong kebutuhan yang ada, contohnya saja pencahayaan di tempat tertentu misalnya di jalan yang wajib harus ada.

Karena itu dibutuhkan sebuah media pencahayaan berupa tiang lampu supaya dapat dipasang pada area yang diperlukan. Terdapat banyak tipe tiang lampu yang bisa dipilih berdasarkan fungsinya, antara lain tiang lampu untuk pencahayaan jalan dan lampu taman yang mengandung motif yang indah.

Tiang lampu PJU, seperti yang terdengar dari namanya tiang lampu PJU ini umumnya dipasang pada lokasi jalanan umum yang digunakan untuk menerangi jalan dan area yang luas. Dan dapat kita ketahui bahwa tiang lampu ini pastinya memiliki bentuk yang lumayan tinggi.

Biasanya tiang lampu jalan ini memiliki ukuran dari 8 hingga 10 meter. Misalnya saja dapat Anda amati tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang terpasang pada jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu PJU ini kebanyakan menggunakan bentuk tiang bulat.

Kemudian untuk tiang lampu taman biasanya memiliki bentuk dan ukuran yang lebih kecil dan pendek. Sedangkan tiang lampu taman memiliki desain yang menarik. Untuk memaksimalkan manfaat tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan tapi juga untuk pemanis dan mendekorasi pemandangan taman supaya kelihatan lebih indah.

Jadi tiang lampu taman diproduksi semenarik mungkin dengan desain yang estetis, atau dapat juga disesuaikan dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk ukuran yang biasa dipakai pada tiang lampu taman ini yaitu 3 sampai 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini pun biasa memakai desain bentuk yang klasik, selain model bentuk bulat, octagonal, dan juga hexagonal, kadang kala tiang lampu dibuat dengan ditambahkan motif khusus, misalnya saja desain bentuk tumbuhan, bunga, suatu benda, pola tertentu, dan lain sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih artistik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Pabrik Tiang Lampu Jalan Balikpapan

Dalam tahap produksi tiang lampu langkah pertama yaitu dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan dalam proses pembuatan produk. Karena tiang lampu yang berkualitas wajib dihasilkan dari bahan yang kuat serta tahan panas dan juga air saat musim penghujan.

Seperti yang kita tahu bahwa tiang lampu kebanyakan berada di luar gedung, yang berarti sangat riskan terpengaruh karena adanya pergantian musim. Dengan penggunaan bahan material yang cocok, tentunya tiang lampu bisa bertahan lebih lama.

Dalam proses pembuatan tiang lampu, ada beberapa tahapan pokok yang harus dijalani. Pada setiap tahap proses pembuatan menentukan tingkat kualitas tiang lampu. Untuk tiap-tiap proses pembuatan yang dilewati juga wajib dijalankan dengan tepat untuk menciptakan tiang lampu yang bermutu.

Berikut proses pembuatan tiang lampu yang kerap digunakan:

Casting (Pengecoran)

Pada permulaan proses pembuatan tiang lampu tahap yang dikerjakan adalah proses pengecoran. Keseluruhan bahan material yang diperlukan dalam proses produksi tiang lampu mesti disiapkan terlebih dahulu dan harus dicek dengan cermat.

Kemudian semua bahan yang dibutuhkan selanjutnya masuk dalam proses pembakaran dalam waktu sekitar 1 jam atau hingga melebur sepenuhnya. Pada tahap ini akan menghasilkan cairan logam yang selanjutnya akan digunakan untuk bahan baku produksi tiang lampu. Oleh karena itu lah langkah ini termasuk langkah yang lumayan penting sebab akan sangat barakibat terhadap proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Tahap berikutnya yaitu tahap peleburan bahan adalah proses percetakan. Pada tahap ini yang perlu diperhatikan yakni cetakan yang sudah dibuat sesuai tema lokasi atau sesuai dengan request dari klien.

Cetakan yang dipakai biasanya mempunyai desain yang berseni dan estetis. Tujuannya agar di saat tiang lampu dibangun nantinya selain bisa menjadi media penyinaran tapi bisa menjadi alat untuk mempercantik wilayah sekelilingnya supaya lebih cantik.

Pada proses ini yang perlu dijalankan yakni memasukkan cairan logam yang telah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu dibiarkan dalam waktu sekitar 3 jam atau sampai menjadi tiang yang kokoh.

Langkah cetak ini membutuhkan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pembuat tiang lampu. Dimana tiang lampu yang akan dibuat akan menghasilkan sebuah produk yang bermutu sesuai yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada tahap final ini bahan yang selesai dicetak kemudian dipoles agar lebih halus. dan kemudian dijalankan pemeriksaan kalau diperoleh hasil yang tidak diinginkan. Yang selanjutnya tiang lampu tersebut akan dicat dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan memiliki kualitas yang bagus serta dapat berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Jual Tiang Lampu Jalan Balikpapan

Banyaknya keinginan dari klien untuk menghasilkan produk tiang lampu untuk digunakan mendekorasi taman, perumahan, jalan, atau tatanan kota lainnya. Sehingga dibutuhkan produk tiang lampu yang berkualitas dan juga dengan desain yang cantik.

Untuk itu Ayem Tentrem Logam menyajikan berbagai macam produk tiang lampu dari Tiang lampu jalan, tiang lampu taman, tiang lampu Solar Cell (tenaga surya), tiang lampu PJU dan masih banyak lainnya.

Di dalam menentukan tiang lampu wajib disesuaikan dengan suasana dan tema lingkungan yang mau dibangun tiang lampu tersebut. Sekarang sangat banyak bentuk kreasi dari produk tiang lampu yang bisa dipasang untuk taman, jalan-jalan, serta sistem tatanan kota menjadi lebih indah dan berwarna.

Oleh karena itu Ayem Tentrem Logam hadir untuk menyajikan banyak produk tiang lampu bermacam jenis jenis, misalnya saja tiang lampu antik, tiang lampu klasik, tiang lampu model minimalis dan lain-lain.

Ayem Tentrem Logam selalu menghadirkan berbagai jenis produk berkualitas, yang mana diantara salah satu produk unggulan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Ayem Tentrem Logam ditangani oleh tangan-tangan profesional yang berpengalaman di dalam pengerjaan produk tiang lampu.

Selain itu  Ayem Tentrem Logam juga menerima permintaan untuk spesifikasi produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan hingga ke desain motifnya. Pastinya kami akan memberikan produk terbaik dan penawaran menarik lainnya setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Tiang Lampu Jalan Balikpapan Bahan Besi

Ayem Tentrem Logam sebagai Fabrikasi tiang lampu selalu berusaha untuk mengembangkan skill demi meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Serta yang pastinya untuk memunculkan desain tiang lampu yang berbeda dan lebih baik mutunya, dengan terus menambah mutu dari produk tiang lampu tersebut.

Kami mampu menciptakan banyak pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Ayem Tentrem Logam menjual produk tiang lampu dengan harga yang lebih bersahabat. Karena Ayem Tentrem Logam hadir sebagai penyuplai dalam mencukupi kebutuhan akan produk tiang lampu demi kenyamanan dan keamanan pelanggan kami. Ayem Tentrem Logam sudah berpengalaman sejak lama serta sudah banyak bekerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke banyak instansi pemerintah dalam menyiapkan berbagai jenis produk yang salah satunya merupakan produk tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada anda. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Artikel

Jual Tiang Lampu Jalan BalikpapanSupplier Tiang Lampu Jalan BalikpapanTiang Lampu Jalan Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *