Tiang Listrik Lampu Jalan Bahan Besi

Tiang Listrik Lampu Jalan

Jual Tiang Lampu Jalan – Sebuah jalan kota atau pun untuk kawasan taman akan tampak lebih elok dan estetik ketika terdapat suatu perlengkapan seperti tiang lampu. Tiang lampu dengan desain klasik yang dipasang untuk penerangan ini bisa memunculkan pemandangan yang lebih estetik dan meningkatkan keindahan area di sekelilingnya di saat malam tiba.

Ayem Tentrem Logam merupakan Distributor tiang lampu untuk segala keperluan sekarang hadir untuk mempersembahkan kemudahan berbagai kalangan di dalam melengkapi kebutuhan akan alat penerangan yaitu tiang lampu yang estetik dan pastinya dengan harga yang lebih murah daripada yang lainnya.

Kami Ayem Tentrem Logam hadir sebagai perusahaan manufaktur yang menciptakan, mamasok, dan juga menyalurkan bermacam-macam produk yang salah satunya yaitu tiang lampu yang tentunya dengan mutu yang sudah teruji.

Pasti kita tahu kalau sebagian besar aktivitas kita sangat memerlukan penerangan dalam melakukan banyak hal, terutama di saat malam hari, baik di jalanan umum, daerah sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang PJU dengan Tiang Lampu Taman

Harga Tiang Listrik Lampu Jalan

Suatu tempat bisa terasa nyaman dan aman bila fasilitas yang tersedia dapat mencukupi dan menyokong kebutuhan yang ada, contohnya saja penerangan di area tertentu contohnya di jalan yang wajib harus ada.

Karena itu dibutuhkan sebuah alat penerangan berupa tiang lampu supaya dapat ditempatkan di lokasi yang diperlukan. Ada beberapa jenis tiang lampu yang dapat dibedakan berdasarkan fungsinya, diantaranya yaitu tiang lampu untuk penerangan di jalan dan lampu taman yang mengandung motif yang menakjubkan.

Tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), seperti yang terdengar dari namanya tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini biasanya dipasang di lokasi jalanan umum yang difungsikan untuk memberikan penerangan jalan dan lingkungan yang luas. Dan dapat kita pahami bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai ukuran yang lumayan tinggi.

Pada umumnya tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini mempunyai ukuran dari 8 hingga 10 meter. Sebagai contoh bisa Anda amati tiang lampu jalan yang ada di jalan raya, jalan tol, dan lain sebagainya. Tiang lampu PJU ini seringnya menggunakan bentuk tiang bulat dibandingkan dengan bentuk hexagonal maupun octagonal.

Kemudian untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai ukuran yang tidak terlalu tinggi dan kecil. Sedangkan tiang lampu taman memiliki desain yang estetik. Karena peran tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan tapi juga untuk memperindah sebuah taman supaya terlihat lebih cantik.

Oleh karena itu tiang lampu taman dibuat semenarik mungkin dengan desain dan motif yang artistik, atau bisa juga dibuat sesuai dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk ukuran yang sering digunakan untuk tiang lampu taman ini adalah 3 hingga 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini juga sering kali mengaplikasikan motif yang menarik, selain model bentuk bulat, octagonal, dan juga hexagonal, kadang kala tiang lampu dibuat dengan diimbuhi desain khusus, misalnya saja desain hewan, bunga, tumbuhan, dan sebagainya yang akan menjadikan tiang lampu menjadi lebih artistik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Pabrik Tiang Listrik Lampu Jalan

Dalam pembuatan produk tiang lampu langkah pertama yaitu dengan menyediakan semua bahan-bahan yang diperlukan dalam proses produksi. Sebab tiang lampu yang baik mutunya harus dihasilkan dari bahan material yang kokoh dan tahan panas dan juga tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita tahu bahwa tiang lampu seringnya berada di luar ruangan, yang berarti sangat riskan terpengaruh karena adanya perubahan musim. Dengan penggunaan material yang tepat, pastinya tiang lampu dapat bertahan lebih lama.

Di dalam proses pembuatan tiang lampu, ada proses penting yang perlu dilaksanakan. Pada setiap langkah proses produksi mempengaruhi tingkat kualitas tiang lampu. Untuk tiap-tiap langkah-langkah pembuatan yang dilakukan juga perlu dikerjakan dengan benar untuk memproduksi tiang lampu yang berkualitas.

Di bawah ini merupakan tahapan proses produksi tiang lampu yang kerap dilakukan:

Casting (Pengecoran)

Untuk awal proses produksi tiang lampu langkah yang dikerjakan adalah proses pengecoran. Keseluruhan bahan yang diperlukan untuk proses pembuatan tiang lampu wajib disediakan terlebih dahulu dan kudu dipersiapkan dengan seksama.

Kemudian semua bahan yang dibutuhkan selanjutnya masuk dalam proses pembakaran dalam waktu kurang lebih 1 jam atau hingga meleleh sepenuhnya. Proses ini akan menjadikan bahan menjadi logam cair yang selanjutnya akan dipakai untuk bahan baku pembuatan tiang lampu. Oleh karena itu proses ini tergolong proses yang cukup penting karena akan sangat barakibat pada proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Tahap berikutnya setelah proses peleburan bahan adalah tahap cetak. Pada proses ini yang perlu diperhatikan yaitu cetakan yang sudah dibuat sesuai tema lokasi atau sesuai dengan permintaan dari klien.

Cetakan yang dipakai sering kali mempunyai motif yang artistik dan indah. Tujuannya agar di waktu tiang lampu didirikan nantinya selain dapat menjadi media pencahayaan tapi dapat menjadi alat untuk mempercantik lingkungan sekitarnya supaya lebih indah.

Pada langkah ini yang perlu dijalankan adalah memasukkan logam cair yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan kemudian didiamkan selama kurang lebih selama 3 jam atau hingga menjadi tiang yang kuat.

Tahap pencetakan ini membutuhkan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pengrajin tiang lampu. Dimana tiang lampu yang akan diproduksi akan memunculkan inovasi produk yang menarik sesuai yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada proses final ini bahan yang telah dibentuk kemudian dipoles agar lebih halus. dan kemudian dijalankan pemeriksaan bila ada hasil yang cacat. Yang selanjutnya tiang lampu tersebut akan diwarnai dengan menggunakan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan diperoleh akan memiliki mutu yang tinggi dan dapat berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Supplier Tiang Listrik Lampu Jalan

Banyaknya permintaan dari klien untuk memproduksi produk tiang lampu untuk mendandani sebuah taman, jalan, teras, serta untuk memperindah tatanan kota lainnya. Sehingga dibutuhkan produk tiang lampu yang bermutu dan juga dengan tampilan desain yang cantik.

Oleh sebab itu Ayem Tentrem Logam menyajikan berbagai produk tiang lampu dari tiang PJU, tiang lampu jalan minimalis, tiang lampu taman, tiang lampu tenaga surya, tiang lampu antik dan masih banyak lainnya.

Pemilihan tiang lampu dianjurkan untuk disesuaikan dengan suasana serta tema area yang akan didirikan tiang lampu tersebut. Sekarang banyak sekali model kreasi dari produk tiang lampu yang bisa dipasang untuk taman, jalan-jalan, dan sistem tatanan kota menjadi lebih berseni dan indah.

Karena itu Ayem Tentrem Logam hadir untuk menyediakan hasil produk tiang lampu berbagai macam jenis, dari tiang lampu model minimalis, tiang lampu antik, tiang lampu modern, tiang lampu klasik, tiang lampu jalan, tiang listrik lampu jalan, dan lain sebagainya.

Ayem Tentrem Logam selalu menghadirkan berbagai jenis produk berkualitas, dimana salah satu produk andalan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Ayem Tentrem Logam diproduksi oleh tangan-tangan profesional yang berpengalaman di dalam pembuatan produk tiang lampu.

Selain itu  Ayem Tentrem Logam juga menerima request untuk spesifikasi produk tiang lampu mulai dari bahan, ukuran, bahkan hingga ke desain-desainnya. Tentunya Ayem Tentrem Logam akan memberikan penawaran terbaik kepada setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Jual Tiang Listrik Lampu Jalan

Kami Ayem Tentrem Logam sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berusaha untuk meningkatkan mutu demi menambah kepuasan klien terhadap produk tiang lampu kami. Serta yang pastinya untuk memunculkan desain tiang lampu yang berbeda dan lebih baik kualitasnya, dengan selalu mengembangkan mutu dari produk tiang lampu tersebut.

Kami mampu menghasilkan banyak pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Ayem Tentrem Logam menyediakan produk tiang lampu dengan harga yang lebih terjangkau. Karena Ayem Tentrem Logam hadir sebagai supplier dan distributor dalam mencukupi keperluan akan produk tiang lampu demi kenyamanan dan keamanan anda. Kami Ayem Tentrem Logam telah Terpercaya semenjak dulu dan telah banyak bekerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke berbagai kantor Dinas milik pemerintah dalam menyediakan berbagai jenis produk yang salah satunya merupakan tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada setiap mitra kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Artikel

Harga Tiang Listrik Lampu JalanJual Tiang Listrik Lampu JalanSupplier Tiang Listrik Lampu JalanTiang Listrik Lampu Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *